Jumat, 05 Maret 2010

cara membuat WEBSITE

ADA 4 CARA MUDAH UNTUK MEMBUAT WEBSITE...

1. DAFTARKAN DOMAIN ANDA DAN SEDIAKAN SPACE UTK WEBSITE ANDA!
Pertama Anda akan membutuhkan sebuah Alamat Website (domain/URL) yang mudah diingat, agar pengguna Internet dapat dengan mudah menemukan Website Anda. Untuk itulah Anda akan membutuhkan "Nama Domain" (misalnya alamat domain berupa "www.PerusahaanAnda.com" atau "www.PerusahaanAnda.co.id").

Dengan membeli Nama Domain tersebut, pengguna Internet cukup mengetik "www.PerusahaanAnda.com" di Internet Explorer (browser) mereka untuk mengunjungi Website Anda. Sebagai contoh: untuk membuka Website Yahoo!, Anda cukup mengetik "www.yahoo.com" atau "yahoo.com" ke Internet Explorer Anda (tanpa www dan dengan www sama saja, nama domain bahkan tak mengenal huruf besar dan kecil). Nama Domain tersebutlah yang akan mengantarkan pengguna internet ke Website Anda!

LANGKAH 2: SIAPKAN BAHAN, DESIGN & LENGKAPI WEBSITE ANDA!

 Anda harus mengumpulkan bahan-bahan yang akan anda muat di Internet, dapat berupa text, gambar/foto atau suara. Atau segala sesuatu yang dapat Anda scan melalui scanner Anda.

Untuk text Anda harus merubahnya ke dalam file yang berformat HTML (umumnya berakhiran .htm atau .html) agar dapat dibaca oleh program Internet Explorer (browser Anda). Apabila Anda belum mempelajari bahasa HTML, Anda dapat membuatnya dengan menggunakan Live Website Builder yang telah kami sediakan untuk Anda atau gunakan software HTML Editor gratis seperti HTML Kit, Kompozer, dll. Silakan download secara gratis di: http://www.techscape.co.id/webdev/download.ts#htmleditor. Atau dapat juga Anda menggunakan software komersil seperti: Dreamweaver

Untuk gambar/foto, Anda harus merubahnya ke dalam file yang berformat JPEG atau GIF (biasanya berakhiran .jpg dan .gif) agar dapat dibaca oleh program Internet Explorer (browser Anda). Anda dapat membuatnya dengan program gambar seperti Paint yang telah tersedia di Windows 98/2000/XP/Vista anda atau dengan software gratis yang lebih baik seperti GIMP atau software komersil seperti: Photo Shop, Fireworks, Corel Draw/Photo Paint, Paint Shop Pro, atau software grafik lainnya. 

 LANGKAH KE 3: PROMOSIKAN WEBSITE ANDA!

Salah satu langkah membuat website Anda berhasil adalah mempromosikannya. Sungguh sayang apabila Anda memiliki website yang bagus tetapi tidak ada yang mengenalnya. Ada banyak cara untuk mempromosikan website Anda (iklan banner, dari mulut ke mulut, beriklan di iklanbaris, beriklan di media massa, membagi brosur, dan lain-lain). Tetapi salah satu cara yang paling penting dan terbukti efektif adalah dengan pertukaran banner. 

 LANGKAH KE 4: ANALISA HASIL WEBSITE ANDA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar